Pesawat Tempur TNI AU, Embraer EMB-314 Super Tucano Jatuh di Malang

0
2119
Pesawat Skadron Udara 21 EMB-314 Super Tucano Jatuh di Malang
EMB-314 Super Tucano Skadron Udara 21 TNI-AU Foto: Daniel Villa

HobbyMiliter.com – Pesawat Tempur Embraer EMB-314 Super Tucano TNI AU Jatuh di Malang. Hari ini, sebuah pesawat tempur serang darat Embraer EMB-314 Super Tucano jatuh di Malang. Pesawat Super Tucano tersebut merupakan milik Skadron Udara 21 TNI Angkatan Udara. Pesawat yang berpangkalan di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang ini baru terbang sekitar 1 jam ketika terjadi crash. Pesawat Super Tucano tersebut jatuh di Jalan LA Sucipto, RT 3 RW 5, Belimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam kecelakaan Super Tucano jatuh ini pilot dan teknisi dikabarkan menjadi korban. Sementara itu, seorang ibu menjadi korban jatuhnya pesawat tempur ini dan harus dilarikan ke rumah sakit. Pesawat diperkirakan sedang dalam flight test, hal ini diindikasikan dengan adanya flight engineer yang ikut terbang bersama pilot.

BACA JUGA :  AU Iran Gelar Latihan Tempur Pakai Pesawat Buatan AS

Flight test adalah prosedur rutin yang dilakukan untuk mengecek kondisi pesawat setelah menjalani suatu perawatan atau perbaikan. Hanya pilot berkualifikasi khusus yang dapat diijinkan menerbangkan suatu misi flight test.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here