Thursday, May 23, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter RusiaKapal Induk Admiral Kuznetsov Mengalami Kecelakaan Ketika Sedang Diperbaiki

Kapal Induk Admiral Kuznetsov Mengalami Kecelakaan Ketika Sedang Diperbaiki

Kapal Induk Admiral Kuznetsov Mengalami Kecelakaan Ketika Sedang Diperbaiki – HobbyMiliter.com. Floating dry dock terbesar di dunia, PD-50 dilaporkan tenggelam ketika sedang digunakan untuk memperbaiki kapal induk satu satunya Angkatan Laut Rusia, Admiral Kuznetsov yang sedang naik dok. Kecelakaan ini terjadi di lingkungan unit 82nd Ship Repair Plant di  Roslyakovo, Murmansk Rusia.

Dilaporkan oleh media online berbahasa Rusia Serverpost.ru, kedua crane raksasa yang terpasang di floating dry dock tersebut rubuh, salah satunya ambruk menimpa flight deck kapal induk tersebut. Laporan terkini menyebutkan terdapat beberapa korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

BACA JUGA :  Rusia Luncurkan Unit Kedua Kapal Selam Kelas Lada

Beberapa ambulan dan regu penolong telah dikerahkan ke lokasi kejadian oleh otoritas setempat. Angkatan Laut Rusia, Galangan Kapal dan Kementerian Pertahanan Rusia sedang melakukan damage assessment terhadap kapal induk yang sedang naik dok terjadwal ini.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

0
Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini - HobbyMiliter.com - Makna Sumpah Pemuda yang ditetapkan pada tanggal 28 Oktober 1928 haruslah diketahui masyarakat Indonesia...

Recent Comments