Wednesday, April 24, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter RusiaKapal Induk Admiral Kuznetsov Mengalami Kecelakaan Ketika Sedang Diperbaiki

Kapal Induk Admiral Kuznetsov Mengalami Kecelakaan Ketika Sedang Diperbaiki

Kapal Induk Admiral Kuznetsov Mengalami Kecelakaan Ketika Sedang Diperbaiki – HobbyMiliter.com. Floating dry dock terbesar di dunia, PD-50 dilaporkan tenggelam ketika sedang digunakan untuk memperbaiki kapal induk satu satunya Angkatan Laut Rusia, Admiral Kuznetsov yang sedang naik dok. Kecelakaan ini terjadi di lingkungan unit 82nd Ship Repair Plant di  Roslyakovo, Murmansk Rusia.

Dilaporkan oleh media online berbahasa Rusia Serverpost.ru, kedua crane raksasa yang terpasang di floating dry dock tersebut rubuh, salah satunya ambruk menimpa flight deck kapal induk tersebut. Laporan terkini menyebutkan terdapat beberapa korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

BACA JUGA :  Putin Pamerkan Kapal Selam Siluman Terbaru Rusia dan Berjanji Jaga Laut Hitam

Beberapa ambulan dan regu penolong telah dikerahkan ke lokasi kejadian oleh otoritas setempat. Angkatan Laut Rusia, Galangan Kapal dan Kementerian Pertahanan Rusia sedang melakukan damage assessment terhadap kapal induk yang sedang naik dok terjadwal ini.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

India Beli Helikopter Kamov Ka226T

India Beli Helikopter Kamov Ka226T

0
HobbyMiliter.com - India Beli Helikopter Kamov Ka226T. Delegasi dari Kementerian Pertahanan India melaksanakan kunjungan ke fasilitas produksi helikopter milik biro desain Kamov yang merupakan...

Recent Comments