Sunday, May 28, 2023
HomeBerita Militer DuniaMiliter ChinaChina: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir

China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir

China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir РHobbyMiliter. Pemerintah China beberapa waktu yang lalu menolak sebuah ajakan untuk turut serta dalam pembicaraan mengenai perjanjian pembatasan senjata nuklir dengan pihak Amerika dan Rusia. China secara jelas mengatakan tidak akan ikut dalam pembicaraan tiga pihak tersebut.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dirinya dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Jumat lalu mendiskusikan mengenai kemungkinan adanya perjanjian baru yang berkenaan dengan masalah pembatasan senjata nuklir, dimana diharapkan China, sebagai salah satu pemilik senjata nuklir ketiga terbanyak di dunia bisa ikut serta di dalamnya.

BACA JUGA :  Klaim Laut Cina Selatan Ditolak Pengadilan, Tiongkok Siagakan Kapal Perusak Berudal
China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir
China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir

Menteri Luar Negeri China Geng Shuang mengatakan bahwa kekuatan nuklir yang dimiliki China masih dalam kategori ‘level rendah’ dari yang dibutuhkan oleh postur keamanan negaranya. Dan dengan itu, tidak bisa dibandingkan dengan kekuatan nuklir yang dimiliki Rusia dan Amerika Serikat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Chinese Premier Li Keqiang and Philippines President Rodrigo Duterte pose for photo during the ASEAN Plus Three Summit in Vientiane

Duterte Akan Adakan Latihan Militer Gabungan Bersama Tiongkok dan Rusia

0
Hobbymiliter.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan dirinya siap untuk menjadi tuan rumah latihan militer gabungan bersama Tiongkok, dan mengabaikan kerjasama dengan Amerika Serikat....

Recent Comments