Friday, April 26, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter ChinaChina: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir

China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir

“China menolak upaya setiap negara lain  mengatur China dalam hal pembatasan senjata, dan dengan begitu, tidak akan ikut serta dalam segala pembicaraan perjanjian pengurangan dan pembatasan senjata nuklir trilateral apapun,” sebut Geng Shuang dalam wawancaranya untuk menanggapi pernyataan Donald Trump tersebut.

China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir
China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir

China sendiri, menurut Geng Shuang, selalu mengupayakan usaha usaha pelarangan senjata nuklir secara menyeluruh dan pemusnahan total senjata nuklir dari muka bumi. Namun, selama pihak lain masih memiliki senjata nuklir, China juga harus melindungi keamanan negaranya.

BACA JUGA :  TNI AD Siapkan Lahan Bermain Tank Leopard di Sukabumi

China percaya bahwa negara negara dengan stok senjata nuklir terbesar mempunyai tanggung jawab khusus dalam penghapusan senjata nuklir secara menyeluruh. Dan negara negara tersebut, merujuk ke Rusia dan Amerika Serikat, harus mengurangi jumlah senjata nuklirnya lebih jauh lagi dalam proses yang bisa diverifikasi dan tidak bisa dikembalikan lagi. Hal tersebut akan membuat negara negara nuklir lain, yang jauh lebih kecil kemampuannya seperti China, akan ikut serta. Demikian jelas Geng Shuang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

48-vietnam-peringatkan-tiongkok-tidak-mengebor-minyak-di-area-sengketa

Vietnam Peringatkan Tiongkok Untuk Tidak Mengebor Minyak Di Area Sengketa

0
Hobbymiliter.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam, Le Hai Binh mengutarakan kekhawatirannya mengenai penempatan alat bor HY-981 Deepwater milik Tiongkok di seputar wilayah sengketa...

Recent Comments