Wednesday, March 27, 2024
HomeAlutsistaSenapanM79 Grenade Launcher, Senjata Legendaris di Kancah Perang Vietnam

M79 Grenade Launcher, Senjata Legendaris di Kancah Perang Vietnam

M79 Grenade Launcher, Senjata Legendaris di Kancah Perang Vietnam – HobbyMiliter.com – Sudah menjadi tradisi infanteri, apapun senapan serbu yang dipakai, pelontar granat berkaliber 40 mm tidak boleh ketinggalan untuk dibawa menuju medan tempur. Sama halnya pada lingkungan standar alustista TNI, penggunaan granat 40 x 46 mm telah digunakan pada beberapa platform senjata, bahkan amunisinya telah sukses diproduksi oleh PT Pindad.

M79-1

Merujuk pada granat berkaliber 40 mm, TNI telah mengadaptasinya pada pelontar granat otomatis AGL-40, pelontar M-203 yang terkenal dipasang pada senapan M-16, pelontar granat semi otomatis Milkor MGL MK1L serta pelontar pabrikan Pindad SPG – 1 dalam bermacam jenis untuk senapan serbu SS-1/SS-2.

BACA JUGA :  Kiprah Detasemen Bomber Nuklir Handley Page Victor RAF Di Masa Konfrontasi RI-Malaysia

Tapi selain itu, ada juga pelontar granat 40 mm yang lebih tua, menggunakan stand alone, dan realitanya masih dioperasikan di berbagai arena pertempuran. Dialah M79 granade launcher pabrikan Springfield Armory, yang juga sering digunakan infanteri TNI pada tahun 70-an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sky dragon 1

Norinco Sky Dragon 12: Sistem Rudal Berdesain Pantsir S-1

0
HobbyMiliter.com – Norinco Sky Dragon 12: Sistem Rudal Berdesain Pantsir S-1. Sistem pertahanan udara pabrikan Cina ini hampir mirip dengan Pantsir S-1 produksi Rusia....

Recent Comments