Saturday, July 20, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter AmerikaUSAF Uji Coba Integrasi Prototype Rudal Hypersonic Amerika dengan Bomber B-52

USAF Uji Coba Integrasi Prototype Rudal Hypersonic Amerika dengan Bomber B-52

Selain itu, uji coba juga dilakukan untuk mencari tau sejauh mana drag dari rudal mempengaruhi pesawat dan penerbangannya. Juga mencari tau sejauh mana vibrasi yang dihasilkan oleh rudal yang menempel di pylon dalam penerbangannya sebelum peluncurannya dan efeknya ke pesawat dan sistem penunjangnya.

Rudal AGM-183A ARRW atau sering dilafalkan sebagai “Arrow” ini, dirancang untuk mempunyai kecepatan lebih dari 20 kecepatan suara. Untuk mencapai kecepatan tersebut, pertama rudal diluncurkan dari pylon maupun dari revolver yang berada didalam bomb bay. Kemudian, mesin akan menyala dan melesat hingga kecepatan 20 kali kecepatan suara. Dengan kecepatan sangat tinggi tersebut, rudal tersebut sangatlah sulit untuk dicegat oleh sistem pencegat yang saat ini ada.

BACA JUGA :  FA-50PH AU Filipina Latihan Bersama F-16 AU AS

Diharapkan, dengan percepatan program yang diamanatkan senat terutama dengan penyediaan anggaran penelitian dan pengembangan secara khusus, diharapkan rudal tersebut sudah dapat mulai diproduksi di tahun 2022 nanti.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

97-tiongkok-beli-su-35-dengan-radar-irbis-e

Tiongkok Beli Su-35 Dengan Radar Khusus IRBIS-E, Indonesia Pesan 10

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok akan beli jet tempur Sukhoi Su-35 multi-role fighters yang sudah diperlengkapi dengan sistem kendali radar termutakhir. Demikian disampaikan oleh kepala Ryazan...

Recent Comments