Wednesday, November 30, 2022
HomeMiliterKisah MiliterSenjata Fretilin Dimasa Awal Operasi Seroja

Senjata Fretilin Dimasa Awal Operasi Seroja

Senjata Fretilin Dimasa Awal Operasi Seroja – HobbyMiliter.comTulisan ini adalah tulisan mas Parind di websitenya yang hilang, ammochambers.com. Entah lupa naruh atau gimana beliau, kok bisa sampai hilang.

Saat Indonesia mengadakan operasi militer bertajuk “Seroja” untuk menganeksasi Timor-Timur (saat itu disebut Timor Portugis), pemerintahan kolonial Portugal dan pasukannya yang sudah terlebih dulu angkat kaki meninggalkan seabrek persenjataan kepada para eks pasukan Tropaz dan milisi lainnya yang notabene adalah putra-putra asli Timor. Memang hanya sebatas light firearms atau persenjataan ringan yang biasa dipergunakan Infanteri, juga tidak ada data pasti mengenai berapa jumlahnya, namun diperkirakan lebih dari seribu pucuk.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

67-marinir-as-pasang-senjata-laser-f-35b

Marinir AS Ingin Pasang Senjata Laser Pada Jet Tempur F-35B

0
Hobbymiliter.com - Seorang perwira tinggi yang bertugas untuk mempersenjatai Korps Marinir AS ingin memasang senjata laser di setiap pesawat tempur milik marinir, termasuk F-35B...

Recent Comments