Selayang Pandang Armada Pesawat Tanpa Awak China Di Laut China Selatan. Sistem UAV Gongji GJ-1 Pada Acara Zhuhai Airshow.Sumber : defenseupdate

HobbyMiliter.com – Selayang Pandang Armada Pesawat Tanpa Awak China Di Laut China Selatan. Pemerintah Republik Rakyat China bersama Tentara Pembebasan Rakyat China semakin menunjukkan pembangunan kekuatan militer yang intensif di wilayah pulau buatan yang dibangun di wilayah perairan Laut China Selatan.

Meningkatnya pembangunan kekuatan militer di wilayah pulau artifisial tersebut tentu menjadi perhatian dari berbagai negara. Mulai dari negara – negara yang bersengketa dengan China soal klaim batas wilayah perairan mereka, maupun negara – negara adikuasa yang merasa bahwa China ingin “menguasai dan mengendalikan” wilayah perairan tersebut.

Baca juga :   Mari Mengheningkan Cipta untuk Prajurit TNI yang Gugur di Poso

Selain membangun pulau buatan yang kemudian digunakan sebagai basis militer berupa pangkalan udara dan pangkalan angkatan laut, Tentara Pembebasan Rakyat China juga mengirimkan pasukan serta peralatan tempur dan sistem senjata. Berbagai jenis pesawat militer, kendaraan tempur, serta kapal perang dikirim untuk memperkuat pangkalan yang sudah dibangun diatas pulau buatan di Laut China Selatan.

Disamping mengirimkan kapal perang, kendaraan tempur, serta pesawat militer, China juga memanfaatkan armada pesawat udara tanpa awak atau yang lazimnya disebut Unmanned Aerial Vehicle (disingkat UAV,red). Kali ini, tim HobbyMiliter akan mencoba menghadirkan kepada anda, para pembaca yang budiman, mengenai selayang pandang armada pesawat tanpa awak yang digunakan oleh militer China di wilayah Laut China Selatan.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here