Saturday, December 3, 2022
HomeBlog MiliterSejarahFoto Foto Dokumentasi Sejarah Terkait Pemberontakan PERMESTA

Foto Foto Dokumentasi Sejarah Terkait Pemberontakan PERMESTA

Pasukan KKo AL dengan latar pesawat tempur Permesta yang tertembak hancur di Lapangan Udara Mapanget.

Pasukan KKo AL berfoto dengan latar pesawat Permesta yang tertembak hancur di Lapangan Udara Mapanget. Permesta merupakan satu satunya episode pemberontakan di Indonesia yang mempunyai Angkatan Udara sendiri lengkap dengan pilot pilot sewaan dari Amerika, Filipina dan Taiwan.

pembersihan ranjau darat di jalan jalan pada saat penumpasan permesta

Pembersihan ranjau ranjau darat yang ditanam oleh pasukan Permesta di jalan jalan pada operasi penumpasan pemberontakan Permesta. Ranjau ditanam untuk memperlambat gerakan pasukan pusat dalam penumpasan pemberontakan. Selain mendapatkan senjata dari luar negeri, senjata senjata pasukan Permesta juga didapatkan dari inventori TNI. Mengingat sebagian besar pasukan Permesta asalnya adalah pasukan organik TNI.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Teluk Sampit

Lomba Ketahanan Fisik Koarmatim

0
HobbyMiliter.com - Ketahanan fisik Parajurit Koarmatim kembali diuji dalam sebuah even lomba merayap tali yang diikuti 14 Tim yang berasal dari masing-masing satuan kerja...

Recent Comments