Tuesday, March 19, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter IranPerang Amerika vs Iran Dimulai? Rudal Iran Serang Pangkalan Amerika di Irak

Perang Amerika vs Iran Dimulai? Rudal Iran Serang Pangkalan Amerika di Irak

Perang Amerika vs Iran Dimulai? Rudal Iran Serang Pangkalan Amerika di Irak – HobbyMiliter.com. Iran diketahui meluncurkan lebih dari selusin rudal balistik ke pangkalan Amerika di Irak. Pangkalan Ain al-Asad yang sebenarnya merupakan markas tentara Irak namun juga dipakai sebagai pangkalan tentara Amerika ini diserang bersamaan dengan beberapa pangkalan militer dimana pasukan Amerika ditempatkan lainnya.

Serangan balasan Iran ini dilakukan kurang dari satu minggu semenjak Amerika Serikat melakukan pembunuhan terhadap Jendral Qasem Soleimani, komandan pasukan Quds Iran melalui sebuah serangan drone bersenjata.

BACA JUGA :  Rusia dan AS Saling Tuduh Soal Senjata Prompt Global Strike (PGS) Yang Mematikan
Perang Amerika vs Iran Dimulai? Rudal Iran Serang Pangkalan Amerika di Irak
Rudal Fateh-313 yang ditengarai dipakai Iran dalam serangan ini

Televisi pemerintah Iran mengkonfirmasi serangan ini dalam sebuah siaran. Televisi pemerintah Iran menyebutkan bahwa Garda Revolusioner Iran telah melakikan serangan terhadap Pangkalan Udara Ain al-Asad dan mengancam akan melakukan tindakan penghancuran yang lebih jauh jika Amerika melakukan serangan balasan lagi, menyusul serangan Iran ini. Diperkirakan, ketegangan akan semakin meningkat dan berpotensi terjadi perang Amerika vs Iran.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TNI AL Kembalikan Kemampuan Serangan Jarak Jauh KCR 60M

7
HobbyMiliter.com - TNI AL Kembalikan Kemampuan Serangan Jarak Jauh KCR 60M. Pada ajang eksibisi atau pameran maritim internasional IMDEX 2019 yang dilaksanakan di Singapura, terungkap...

Recent Comments