Saturday, January 28, 2023
HomeAlutsistaRudalRudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika – HobbyMiliter.com – Sejak kemunculannya pertama kali di awal 1990-an, Amerika Serikat telah meluncurkan ratusan rudal jelajah Tomahawk dari kapal perang dan kapal selam untuk menyerang sasaran di Timur Tengah, Afrika Utara, bekas Yugoslavia dan Afghanistan, dimana mana.

Rudal dengan kecepatan sekitar nyaris 900 kilometer per jam — kira-kira kecepatan sebuah pesawat terbang — di ketinggian rendah, Tomahawks dapat menyerang target di jarak lebih dari 2500 kilometer jauhnya. Kalau diluncurkan dari Sabang, maka rudal jelajah Tomahawk bisa menghancurkan target di Surabaya, atau Hanoi, atau Colombo. Jauh.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. Bismillah, mohon rudal kalibr diakuisisi agar sistem arhanud kita kuat,jangan sekali tempo andalkan SHORAD,kecuali dikawal dengan buk.m.3,rudal neptune,bila amerika tidak memberikan rudal patriot,gunakan saja rudal eropa timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Defend ID, Holding Industri Pertahanan RI Resmi Disahkan

Defend ID, Holding Industri Pertahanan RI Resmi Disahkan

0
Hobbymiliter.com – Sebagai upaya memperkuat posisi tawar industri pertahanan dalam negeri Indonesia dalam rangka mencapai kemandirian pemenuhan kebutuhan alat peralatan pertahanan dan keamanan atau...

Recent Comments