Friday, July 26, 2024
HomeBlog MiliterSejarahSejarah Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Maritim Terbesar Di Indonesia

Sejarah Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Maritim Terbesar Di Indonesia

Dari daftar peninggalan sejarah di atas, dapat disimpulkan bahwa sebagian besar prasasti Sriwijaya berbahasa Melayu Kuno dan menggunakan aksara Pallawa. Bercerita mengenai sebuah kutukan bagi setiap mereka yang tidak patuh dengan kerajaan Sriwijaya. Peninggalan tersebut pun ditemukan diberbagai wilayah. Bukan hanya di sekitar kerajaan saja. Peninggalan bernilai penting tersebut pun, sekarang dijaga dan disimpan agar tidak rusak.

Benda-benda bersejarah peninggalan sejarah kerajaan Sriwijaya, kini sebagian diabadikan di Museum Nasional Indonesia. Disimpan dengan sebaik-baik mungkin agar setiap generasi bisa mengetahuinya. Sebab peninggalan tersebut adalah bukti real dari masa lampau Sriwijaya yang mansyur dan punya pengaruh besar pada sejarah masa lampau. Kamu pun bisa melihatnya sekarang, di sana.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

100-korut-nasionalisasi-aset-korsel

Korut Nasionalisasi Aset Korsel dan Luncurkan Rudal Jarak Pendek

0
Hobbymiliter.com - Korea Utara kembali meningkatkan tensi di Semenanjung Korea dengan mengambil langkah ekstrim. Pyongyang dilaporkan baru saja meluncurkan sepasang rudal jarak dekat. Selain itu,...

Recent Comments