Thursday, August 11, 2022
HomeBlog MiliterBentuk Negara dan Sistem Pemerintahan Malaysia

Bentuk Negara dan Sistem Pemerintahan Malaysia

Bentuk Negara dan Sistem Pemerintahan Malaysia – HobbyMiliter.com – Malaysia merupakan salah satu negara negara yang adat dan kebudayaannya hampir mirip dengan negara Kita, Indonesia. Hal ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh faktor geografis, dimana Indonesia dan Malaysia terletak di kawasan yang sama, yaitu Asia Tenggara.

Selain dengan Indonesia, Malaysia juga berbatasan langsung dengan beberapa Negara Asia lainnya, yaitu Brunei Darussalam, Filipina, Singapura serta Thailand. Negara dengan luas wilayah 329.847 km2 tersebut memiliki jumlah penduduk sekitar 32 juta jiwa pada tahun 2018. Sementara itu, 61,3% dari mayoritas penduduknya memeluk agama Islam.

BACA JUGA :  Inilah Batas Wilayah Negara-Negara Asean, Sudah Tahu Belum?

Apakah Bentuk Negara Malaysia?

Walaupun secara sepintas, negara ini memiliki adat dan budaya yang cenderung sama dengan Indonesia; namun ternyata Malaysia mempunyai bentuk negara yang berbeda. Federasi atau persekutuan adalah bentuk Negara Malaysia yang pada praktiknya ada beberapa negara bagaian yang saling dukung mendukung serta saling bekerjasama agar terbentuk persatuan dan kesatuan sebagaimana cita-cita dari sebuah negara itu didirikan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru

Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru

0
HobbyMiliter.com - Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru. Tel Aviv. Kementerian Pertahanan Israel bersama perusahaan industri pertahanan Rafael Advanced Defense System...

Recent Comments