Friday, September 30, 2022
HomeBlog MiliterSejarahSejarah Kerajaan Mataram Kuno, Kerajaan Agraris Di Pulau Jawa

Sejarah Kerajaan Mataram Kuno, Kerajaan Agraris Di Pulau Jawa

Sejarah Kerajaan Mataram Kuno, Kerajaan Agraris Di Pulau Jawa – HobbyMiliter.com -Tahukah Kamu, kalau Indonesia juga pernah punya kerajaan agraris yang subur makmur? Adalah kerajaan Mataram Kuno yang berada di Bumi Mataram, Jawa Tengah. Wilayah tersebut sangat subur sebab berada di tengah-tengah Gunung Sindoro, Lawu, Merbabu dan Pegunungan Sewu. Karena itulah seringkali disebut sebagai Kerajaan Medang.

Dalam kepemimpinannya, Mataram Kuno pernah berada di bawah kepemimpinan 3 wangsa atau dinasti. Ketiga dinasti itu adalah dinasti Syailendra, Sanjaya dan Isyana. Wangsa Sanjaya merupakan pengikut dari agama Hindu aliran Syiwa, sementara wangsa Syailendra adalah pengikut agama Budha, sedangkan wangsa Isyana termasuk dinasti baru yang didirikan oleh Mpu Sindok.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Foto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu - Fregat Kelas Riga KRI Lambung Mangkurat 357

Foto Foto Langka Gelar Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu

0
Foto Foto Langka Kekuatan Kapal Perang ALRI Jaman Dulu - HobbyMiliter.com. Di era tahun 1960-an, dalam rangka persiapan perang Trikora, pemerintah Indonesia melakukan pembelian...

Recent Comments