Tak berapa lama kemudian ditemukan lagi ceceran lain yang diduga milik KC-135 kedua, Karena jarak ceceran yang satu dengan yang lain sekitar 160 mil, teori yang mengatakan bahwa kedua pesawat bertabrakan di udara seperti yang santer dibicarakan pun gugur.

Misteri Hilangnya KC-135 USAF di Segitiga Bermuda
KC-135 mengisi F-105 Thunderchief

Lalu apa yang menyebabkan kedua pesawat sama-sama hancur dalam waktu yang diduga bersamaan pada jarak yang lumayan agak berjauhan? Teori kerusakan mesin sulit sekali diterima mengingat tingkat koinsidensinya kecil sekali. Faktor eksternal-kah?

Segitiga Bermuda, Magnet atau UFO?

Bagi sementara kalangan yang bermukim di wilayah Miami dan sekitarnya, nahas yang dialami awak Homestead tersebut memang misteri, namun mereka bisa ‘memahaminya’ karena kasus-kasus seperti ini seolah kerap terjadi di beranda mereka. Kedua KC-135 berikut 11 awaknya itu adalah korban kesekian dari ‘keganasan’ Segitiga Bermuda.

BACA JUGA :  Tawarkan Barter, Donald Trump Siap Cabut Sanksi Rusia
Misteri Hilangnya KC-135 USAF di Segitiga Bermuda
KC-135 mengisi F-106 Delta Dart

Namun, seperti yang sudah-sudah, memang jarang sekali ada penjelasan dari kasus-kasus hilangnya kapal atau pesawat terbang di wilayah paling angker dari Lautan Atlantik, yang dibatasi Pulau Bermuda di sebelah Utara, Florida di sebelah Barat, dan Puerto Rico di sebelah Timur ini.

Alkisah mengatakan, laut dan udara di wilayah ini tak pernah menunjukkan gejala gangguan apa-apa menjelang pesawat atau kapal tiba-tiba hilang di sini. Kesan inilah yang membuat opini bahwa sampaisampai pilot atau nakhoda tak pernah sempat lagi mengambil langkah untuk menghindar. Dan, fenomena yang terjadi di sana memang seolah terlalu dahsyat untuk dihindari. Kesan ini pun seolah membenarkan laporan yang diumumkan jurubicara Lanud Schilling, bahwa tak ada distress call menjelang musibah itu terjadi.

BACA JUGA :  Foto Foto & Spesifikasi Perusak Kawal Rudal SIGMA 10514 Martadinata Class Frigate
Misteri Hilangnya KC-135 USAF di Segitiga Bermuda
KC-135 mengisi F-117A

Menanggapi berbagai musibah yang telah terjadi sejak tahun 40-an, selanjutnya memang melahirkan berbagai teori yang kadang terdengar ajaib. Karena gejala umum yang kerap dilaporkan adalah kehilangan orientasi, sejumlah pihak menyebut; penyebabnya mungkin abrasi atmosfer, gangguan magnetik dan gravitasi, gempa di dasar laut, atau gelombang tidal.

Lebih jauh, karena sebagian besar korban tak bisa ditemukan di sekitar reruntukan — seperti juga yang terjadi pada kasus KC-135 ini, peristiwanya kemudian juga dikait-kaitkan dengan upaya penculikan oleh sekelompok makhluk asing (UFO) yang kabarnya sering mondar-mandir di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here