Friday, April 19, 2024
HomeAS Secara Resmi Tuduh Rusia Sebagai Dalang Peretasan Email Partai Demokrat

AS Secara Resmi Tuduh Rusia Sebagai Dalang Peretasan Email Partai Demokrat

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat secara resmi menuduh “pejabat-pejabat paling senior” di Rusia sebagai dalang dari serangan peretasan yang menargetkan beberapa lembaga politik di Amerika Serikat jelang pemilu Presiden AS pada 8 November mendatang.

Tuduhan ini dialamatkan langsung oleh Departemen Pertahanan Dalam Negeri serta Direktorat Intelijen Nasional dalam pernyataan bersama pada hari Jumat, 7 Oktober kemarin.

“Komunitas Intelijen AS (USIC) sangat yakin bahwa Pemerintah Rusia melancarkan peretasan yang terjadi akhir-akhir ini, dengan menargetkan email figur-figur dan institusi Amerika Serikat, termasuk diantaranya organisasi politik AS,” tulis pernyataan tersebut.

BACA JUGA :  Rusia Ujicobakan Sistem Tabir Asap Revolusioner Pada Tank Armata

“Pencurian dan pembongkaran tersebut dimaksudkan untuk menginterupsi proses pemilu Amerika Serikat. Kami percaya, berdasarkan ruang lingkup dan sensitivitas kegiatan tersebut, maka hanya pejabat paling senior di Rusia-lah yang paling mungkin mengizinkan terjadinya aktivitas tersebut.”

Sebagai bentuk balasan, Rusia kemudian menerbitkan pernyataan pada hari yang sama. Moskow menyebut tuduhan tersebut sebagai “hal yang tidak masuk akal.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Isi Teks Tugas Pokok TNI

Isi Teks Tugas Pokok TNI

0
TUGAS POKOK TNI  (1) Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara...

Recent Comments