Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterIran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Iran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Tiga kapal lainnya ditugaskan antara 2010 dan 2018. Kapal kelas Moudge dapat mengisi berbagai peran karena dilengkapi dengan persenjataan yang mampu mengenai sasaran di udara, di darat, dan di laut. Selain itu, Dena memiliki landasan pendaratan helikopter di deknya.

Fregat Dena menurut catatan NavalNews.com, berbobot sekitar 1500 ton yang merupakan Proyek Mowj keempat Iran yang dibangun. Proyek ini sempat tertunda sejak tahun 2000-an, terutama karena perlunya penggantian beberapa komponen akibat sanksi.

Kapal-kapal proyek ini dibangun dengan beberapa perbedaan mencolok satu sama lain, sementara persenjataan utama secara umum tetap sama. Seperti pendahulunya, Dena membawa empat peluncur SAM Noor atau Ghader, dua peluncur rudal antipesawat Mehrab, dua peluncur torpedo tiga tabung 324 mm, dan meriam artileri Fajr 27 76 mm. Selain itu, kapal dilengkapi dengan artileri ringan 23mm dan unit artileri Fath 40mm.

BACA JUGA :  AS dan Tiongkok Siaga Perang Radar Elektronik Di Laut Cina Selatan

Kapal-kapal ini juga dipersiapkan untuk perjalanan jauh di lautan, sehingga memungkinkan Iran untuk menggunakannya dalam misi patroli internasional. Salah satu kapal kelas Moudge Iran, Sahand, saat ini sedang berlayar melintasi Samudra Atlantik. Misinya masih belum diketahui, kemungkinan ke Venezuela.

Kapal penyapu ranjau Shanin juga merupakan hasil kerja ekstensif oleh industri pertahanan Iran. Kapal dilengkapi dengan peralatan modern yang memungkinkan untuk mendeteksi dan menetralisir ranjau laut pada jarak yang jauh.

ShahinMw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

71-rusia-peringatkan-warganya-tidak-kunjungi-turki

Rusia Peringatkan Warganya Berhati-hati Atas Penculikan ISIS Di Turki

0
Hobbymiliter.com - Rusia telah memperingatkan warga negaranya bahwa anggota kelompok ISIS atau Daesh sedang merencanakan penculikan warga Rusia yang bermukim atau bepergian ke Turki untuk...

Recent Comments