Friday, April 12, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterIran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Iran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Iran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru – HobbyMiliter.com –  Angkatan Laut Iran kini memiliki senjata baru setelah mendapatkan dua kapal perang Fregat dan penyapu ranjau.

Upacara penyerahan dua kapal perang baru itu disiarkan oleh televisi pemerintah Iran pada Senin (14/6).

“Kementerian Pertahanan telah memasok dua kapal ke Republik Islam Iran, kapal perusak Dena dan kapal penyapu ranjau,” kata Presiden Iran Hassan Rouhani, seperti dikutip dari AFP.

Kedatangan dua kapal itu berlangsung tak lama setelah Iran mengumumkan “untuk pertama kalinya” mereka mengirim satu skuadron kecil kapal ke Samudra Atlantik guna memperkuat kemampuan maritim.

BACA JUGA :  10 Awak Kapal Indonesia Disandera Kaum Abu Sayyaf di Perarian Filipina

Kepala staf militer Iran mengatakan Dena adalah kapal perusak asli buatan dalam dalam negeri yang dilengkapi dengan zona pendaratan helikopter dan berbagai sistem pertahanan serta persenjataan.

Dena dirancang untuk melakukan perjalanan jarak jauh dan mampu menghancurkan semua target di udara maupun bawah air. Dena adalah fregat kelas Moudge keempat yang dibangun Iran di dalam negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal anti satelit ASM-135 ASAT

Kisah Pengembangan Rudal Anti Satelit Amerika

0
Kisah Pengembangan Rudal Anti Satelit Amerika - HobbyMiliter.com. Pada tanggal 13 September 1985, Major Wilbert D. Pearson, perwira penerbang USAF berhasil menembakkan rudal anti...

Recent Comments