Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterIran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Iran Diperkuat Fregat dan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Shahin adalah kepala kelas kapal penyapu ranjau lambung komposit baru yang dibangun Iran. Kapal ini akan membawa kemampuan baru untuk Angkatan Laut Iran dengan mengadopsi SES untuk peperangan ranjau. Kelas Oksoy Angkatan Laut Kerajaan Norwegia dan kelas Alta menggunakan teknologi ini. Namun mereka lebih besar dan menggunakan lambung plastik, tidak seperti Shahin yang terbuat dari baja.

Teheran membuat lompatan signifikan dalam mengembangkan industri pertahanan dalam negerinya. Dorongan teknologi sebagian ditopang oleh larangan PBB pada perdagangan senjata dengan Iran, yang digunakan untuk membeli sebagian besar persenjataannya di luar negeri.

BACA JUGA :  Provos Marinir periksa Senjata Personel Satgasmar Ambalat XV

Sementara larangan itu berakhir pada tahun 2020, Teheran telah mengindikasikan bahwa pihaknya berencana untuk terus mengembangkan peralatan dan senjata militer domestik, seperti kapal perang, sistem pertahanan udara, Rudal, dan bahkan jet tempur.

Iran terus mencoba berkembang ditengah jeratan embargo ekonomi dan militer yang diberlakukan terhadap negaranya. berdasarkan beberapa sumber menyebutkan iran mendapatkan akses perkembangan teknologi atas bantuan Rusia dan China.

Dalam beberapa rilis ke media Iran, Iran menunjukkan beberapa hasil riset yang berhasil mereka lakukan. baik untuk Rudal, Roket dan UAV/UCAV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Biografi Benny Moerdani: Sang Ahli Intelijen Militer Indonesia

Biografi Benny Moerdani: Sang Ahli Intelijen Militer Indonesia

0
Biografi Benny Moerdani: Sang Ahli Intelijen Militer Indonesia - HobbyMiliter.com - Biografi Benny Moerdani menunjukkan dirinya sebagai tokoh militer Indonesia yang paling berpengaruh di...

Recent Comments