Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterKUNJUNGAN FC CIMIC UNIT KE SEKOLAH LUAR BIASA AYT ASH SHAB &...

KUNJUNGAN FC CIMIC UNIT KE SEKOLAH LUAR BIASA AYT ASH SHAB & PANTI ASUHAN TIBNINE

KUNJUNGAN FC CIMIC UNIT KE SEKOLAH LUAR BIASA AYT ASH SHAB & PANTI ASUHAN TIBNINE – Hobbymiliter.com .

Pada tanggal 3 Maret 2018, UNIFIL FC CIMIC UNIT yang merupakan satgas gabungan antara Indonesia dan Italia dibawah pimpinan Letkol Inf Sigit Purwanto melaksanakan kegiatan liaison berupan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Ayt Ash Shab dan Panti Asuhan Perempuan di desa Tibnine. Dalam kegiatan tersebut, FC CIMIC UNIT mengajak ITALAIR, Sector West CIMIC UNIT serta CIMIC Batalyon Ghana dan CIMIC Batalyon Malaysia sebagai pemilik AoR desa tersebut, untuk bersama-sama mengunjungi dan melaksanakan aktivitas bersama dengan anak-anak yang ada di sekolah dan panti asuhan tersebut.

BACA JUGA :  TD Malabar, Kapal Tunda Produksi Dalam Negeri Siap Diluncurkan

Dalam kunjungan tersebut, FC CIMIC UNIT juga membagi-bagikan berbagai jenis mainan dan buku-buku anak yang didukung atas hasil kerja sama dengan NGO dari Italia. “As we all know, that these children are the part of Lebanon’s future, and to make sure they are healthy, happy and well educated is one of the most paramount thing…” merupakan bagian dari kata sambutan yang disampaikan oleh Letkol Inf Sigit, dimana beliau juga mengapresiasi tugas para pengasuh dan guru-guru di sekolah SLB dan panti asuhan.

BACA JUGA :  Indonesia dan Korea Selatan Setujui Kontrak Pengembangan Jet Tempur Senilai 17 Triliun

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah tampilnya FC CIMIC Acoustic Band yang diinisasi oleh Letkol Inf Sigit. Band akustik tersebut menampilkan lagu lokal serta lagu Indonesia, membuat anak-anak dalam sekolah dan panti asuhan tersebut ikut bergembira dan menari bersama para peacekeeper.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Latvia Terima Radar Multiperan TPS77 MRR Dari AS

Latvia Terima Radar Multiperan TPS77 MRR Dari AS

0
HobbyMiliter.com - Latvia Terima Radar Multiperan TPS77 MRR Dari AS. Latvia dikabarkan baru menerima sistem radar multiperan TPS77 MRR dari Amerika Serikat. Penerimaan sistem radar multiperan...

Recent Comments