Tuesday, May 28, 2024
HomeAnggota Parlemen AS Usulkan UU Untuk Jadikan Pakistan Negara Teroris

Anggota Parlemen AS Usulkan UU Untuk Jadikan Pakistan Negara Teroris

Hobbymiliter.com – Dua anggota Kongres AS, Ted Poe dan Dana Rohrabacher secara resmi mengusulkan rancangan undang-undang untuk menjadikan Pakistan sebagai negara teroris. Rancangan undang-undang tersebut diberi nama “Pakistan State Sponsor of Terrorism Designation Act” dengan kode HR 6069.

Ted Poe adalah ketua Pansus Terorisme, Pencegahan Nuklir, serta Perdagangan di komite parlemen AS yang khusus membahas urusan luar negeri. Sementara Dana Rochrabacher adalah ketua Pansus Eropa, Eurasia, dan Ancaman Luar Negeri di komite yang sama.

“Sudah waktunya bagi (Amerika Serikat) untuk berhenti mendanai Pakistan karena pengkhianatannya. (Kita) harus menyebut mereka sebagaimana seharusnya: yakni negara penyokong terorisme,” kata Poe dalam pernyataan di situs web pribadinya.

BACA JUGA :  Apa Sebab Umum Dan Sebab Khusus Perang Dunia II?

Jika rancangan undang-undang tersebut mendapat persetujuan dari Kongres, maka Presiden Obama selaku pemegang tampuk eksekutif hanya punya waktu 90 hari untuk mendeklarasikan secara resmi, apakah Pakistan memang menyokong gerakan teroris atau tidak.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

52-latihan-wajib-militer-40-juta-warga-rusia-1

Bersiap Hadapi PD III, Rusia Pertimbangkan Buka Pangkalan Militer Di Vietnam...

0
Hobbymiliter.com - Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Nikolai Pankov mengatakan bahwa pihaknya sedang “mengkaji ulang” kemungkinan untuk membuka kembali pangkalan militer di Vietnam dan Kuba....

Recent Comments