Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterSah! Parlemen Finlandia Setujui Proposal Gabung NATO

Sah! Parlemen Finlandia Setujui Proposal Gabung NATO

Sah! Parlemen Finlandia Setujui Proposal Gabung NATO – Hobbymiliter.comLembaga legislatif pemerintah Finlandia, yakni Parlemen Finlandia, telah selesai mengadakan debat dan voting terkait usulan Presiden Finlandia, Sauli Niinisto dan Perdana Menteri Finlandia, Sanna Marin, agar Finlandia mengajukan permohonan untuk bergabung dengan aliansi pakta pertahanan atlantik utara atau NATO (North Atlantic Treaty Organization,Red).

Voting selesai dengan hasil yang mengejutkan dimana sebanyak 188 orang anggota Parlemen Finlandia, menyatakan setuju agar Finlandia bergabung dengan aliansi NATO. Sementara itu sebanyak 8 orang menyatakan menolak usulan agar Finlandia bergabung dengan aliansi pertahanan atlantik utara tersebut. 3 orang anggota Parlemen Finlandia yang lain dinyatakan absen dalam voting dan debat tersebut.

BACA JUGA :  Indonesia Modifikasi Land Rover Menjadi Mobil Penangkal Rudal

Setelah melalui proses yang cukup panjang dengan diwarnai dengan rangkaian polling, survey, diskusi, hingga akhirnya berujung pada debat Parlemen dan voting suara anggota Parlemen Finlandia, akhirnya, pada hari Selasa, 17 Mei 2022, Parlemen Finlandia menyetujui usulan kepala negara dan kepala pemerintahan Finlandia yakni Presiden Sauli Niinisto dan Perdana Menteri Sanna Marin agar Finlandia segera bergabung dengan aliansi pertahanan atlantik utara atau NATO.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kapal Perang AS Dan Kapal Perang Iran Nyaris Bersinggungan Di Teluk Persia

Kapal Perang AS Dan Kapal Perang Iran Nyaris Bersinggungan Di Teluk...

0
Hobbymiliter.com - Kapal Perang AS Dan Kapal Perang Iran Nyaris Bersinggungan Di Teluk Persia. Dikabarkan telah terjadi insiden di Teluk Persia yang melibatkan kapal...

Recent Comments