Gambar Konsep kapal patroli pasifik kelas Guardian buatan Austal.
Gambar Konsep kapal patroli pasifik kelas Guardian buatan Austal.Sumber : naval today

HobbyMiliter.com – Timor Leste Beli Kapal Patroli Austal Guardian Class dari Australia. Dalam kunjungannya ke Australia beberapa waktu lalu Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste, Mari Alkatiri membuat pengumuman bahwa Timor Leste hendak membeli dua unit kapal patroli baru dari Australia. Kapal patroli baru yang akan dibeli yakni kapal patroli pasifik kelas Guardian.

Kapal patroli pasifik kelas Guardian merupakan salah satu produk kapal patroli yang dirancang dan diproduksi oleh Austal, sebuah perusahaan galangan kapal asal Australia. Adapun PM Timor Leste, Mari Alkatiri sebelumnya juga melaksanakan kunjungan ke fasilitas produksi khusus bagian kapal patroli di galangan kapal milik Austal, untuk meninjau dan melihat langsung proses produksi kapal – kapal patroli buatan Austal.

Baca juga :   Kemenlu AS: Latihan Maritim Gabungan Filipina-Rusia Tidak Masalah

Sementara itu, CEO Austal, David Singleton menyatakan bahwa program pembangunan kapal patroli pasifik tersebut juga bertujuan untuk membantu menciptakan keamanan bagi wilayah Pasifik Selatan serta merupakan wujud komitmen Australia terhadap kemitraan strategis dengan Timor Leste.

“Program Pacific Patrol Boat bertujuan untuk membantu terciptanya keamanan di wilayah Pasifik Selatan dengan mengamankan wilayah perairan Timor Leste yang memiliki perbatasan maritim serta merepresentasikan sebuah contoh diplomasi dalam bidang pertahanan yang menunjukkan kedekatan hubungan antar negara di Asia Pasifik” demikian pernyataan Mr. David Singleton selaku CEO Austal.

Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA