Friday, September 23, 2022
HomeBlog MiliterReferensiImplementasi Nilai Dasar Pancasila Dalam Hidup Bermasyarakat

Implementasi Nilai Dasar Pancasila Dalam Hidup Bermasyarakat

Dalam berinteraksi diatur hak, wewenang serta kewajiban rakyat agar terlibat dalam usaha bersama dimana pengaturan tersebut memberikan ciri dalam berbagai bentuk demokrasi. Di Indonesia dikenal demokrasi Pancasila dimana dalam penentuan keputusan tidak mengutamakan voting atau pemungutan suara separuh jumlah tambah satu dan persentase mayoritas seperti diterapkan di demokrasi liberal.

Pelaksanaan demokrasi Pancasila memperbolehkan semua orang untuk turut serta dan terlibat dalam musyawarah untuk mengambil keputusan. Mereka bebas mengeluarkan pikiran, pendapat serta pandangan namun mesti didasarkan pada akal sehat dan pemikiran manusia yang rasional serta bermutu tinggi atau tidak bertentangan dengan kepentingan rakyat, persatuan dan kesatuan bangsa serta dasar negara yaitu Pancasila..

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Tank AMX13 Kodam Brawijaya Pindah Rumah Ke Kodam Tanjung PuraTank AMX13 Kodam Brawijaya Pindah Rumah Ke Kodam Tanjung Pura

Tank AMX13 Kodam Brawijaya Pindah Rumah Ke Kodam Tanjung Pura

0
HobbyMiliter.com - Tank AMX13 Kodam Brawijaya Pindah Rumah Ke Kodam Tanjung Pura. Menjelang pergantian tahun dari 2017 ke 2018 rupanya TNI Angkatan Darat melaksanakan pergeseran material...

Recent Comments