Friday, September 30, 2022
HomeMiliterKisah MiliterKisah Alexander Finenko, Mata Mata Soviet Yang Ditangkap Indonesia Karena Pembocoran Rahasia...

Kisah Alexander Finenko, Mata Mata Soviet Yang Ditangkap Indonesia Karena Pembocoran Rahasia Negara

Kisah Alexander Finenko, Mata Mata Soviet Yang Ditangkap Indonesia Karena Pembocoran Rahasia Negara – HobbyMiliter.com – Pada tahun akhir tahun 1970-an dan seantero 1980-an lalu, Intelijen Indonesia berada pada saat saat terkuatnya. Di masa ini, pihak intelijen berhasil menorehkan beberapa prestasi, antara lain membongkar jaringan teroris yang menyerbu kantor polisi di Cicendo Bandung, membongkar kasus pembajakan Garuda Woyla di Bangkok, mendatangkan 30++ pesawat A4 Skyhawk dari Israel, mengirimkan bantuan senjata ke Mujahidin di Afghanistan dan yang jarang dibahas, membongkar jaringan spionase intelijen KGB Soviet yang masuk ke tubuh militer Indonesia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ITS Alpino FREMM ASW Version

Kapal Perang FREMM Versi ASW Terakhir Pesanan Italia Siap Beroperasi

0
HobbyMiliter.com - Angkatan Laut Italia telah menerima unit kelima dari kapal perang kelas FREMM. Unit ini menjadi unit ke empat sekaligus terakhir untuk varian anti...

Recent Comments