Thursday, September 17, 2020
Home Empat Warga Malaysia Terduga Anggota ISIS Ditahan

Empat Warga Malaysia Terduga Anggota ISIS Ditahan

Hobbymiliter.com – Empat terduga anggota ISIS, atau yang kini sering dijuluki “Daesh” telah ditangkap di Malaysia setelah negeri jiran meningkatkan kewaspadaan keamanan dalam negerinya menyusul serangan bom Jakarta yang terjadi pada hari Kamis (14/1).

“Empat orang yang diduga terlibat dalam sebuah kelompok teroris telah ditangkap,” demikian pernyataan dari Kepala Polisi Diraja Malaysia, Tan Sri Khalid Abu Bakar kepada media.

Ia menjelaskan bahwa tiga orang dari tahanan diatas telah ditahan oleh pemerintah Turki di wilayah Tenggara negara tersebut sejak November silam. Mereka pun kemudian dideportasi kembali ke Malaysia dan ditahan pada 11 Januari silam. Kepolisian Diraja Malaysia berhasil menangkap ketiganya setelah melakukan operasi anti terorisme selama empat hari berturut-turut.

BACA JUGA :  Mengenal Accuracy International Arctic Warfare L96A1, Senapan TNI Yang Bertahan di Suhu Rendah

33-empat-warga-malaysia-terduga-anggota-isis-ditahan
Pasukan khusus anti terorisme Polisi Diraja Malaysia. Sumber: AFP

“Tersangka mengaku telah disuruh untuk melakukan bom bunuh diri di Malaysia dari seorang warga asing, yakni anggota ISIS di Suriah,” tambah Abu Bakar. “Tersangka adalah oknum yang bertanggung jawab atas munculnya bendera ISIS yang tersebar di berbagai wilayah (Malaysia).”

Abu Bakar menyebut Muhammad Bin Mohamed Jedi sebagai oknum yang merekrut tiga warga negara Malaysia yang diketahui ingin menyeberang ke Suriah untuk bergabung dengan jaringan ISIS pada bulan November silam.

Pria berusia 28 tahun tersebut juga banyak dikaitkan dengan Bahrun Naim, otak dibalik bom bunuh diri di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Belum jelas apakah Mohamed Jedi adalah “pesaing” Bahrun Naim yang dirumorkan sedang berada dalam perebutan kepemimpinan sayap kelompok ISIS di Asia Tenggara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua