Friday, September 23, 2022
HomeBlog MiliterReferensiImplementasi Nilai Dasar Pancasila Dalam Hidup Bermasyarakat

Implementasi Nilai Dasar Pancasila Dalam Hidup Bermasyarakat

Berbagai nilai tersebut dapat berkembang dalam diri manusia Indonesia jika didasari dengan sikap tidak egois, mengendalikan diri dengan mengutamakan kesejahteraan dan kebahagiaan bersama. Sementara nilai keimanan dan ketakwaan akan berkembang dalam diri manusia karena sebagai makhluk ciptaan Tuhan, manusia punya akal pikiran yang berkembang dinamis serta mampu mewujudkan inspirasi mereka dalam bentuk tertentu yang dilandasi naluri percaya dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Percaya dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ini ditimbulkan sebagai efek dari potensi manusia yang berupa tabiat, pikiran, perasaan serta fitrah atau naluri.

BACA JUGA :  Latar Belakang dan Sejarah Penyelesaian Konflik Sampit

Nilai Dasar Pancasila Sila Kemanusiaan yang Adil dan Beradab

Nilai dasar Pancasila ini berarti mengakui kedudukan manusia yang sederajat dan sama serta memiliki hak dan kewajiban yang juga sama sebagai warga negara yang juga dijamin oleh negara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

74-hillary-clinton-janji-beberkan-data-rahasia-ufo

Hillary Clinton Akan Ungkap Data Rahasia UFO Jika Terpilih Jadi Presiden

0
Hobbymiliter.com - Donald Trump bisa dikatakan sudah mantap menguasai perolehan voting untuk calon Partai Republik. Jadi, pandangan publik kini tertuju pada dua kandidat dari...

Recent Comments