Friday, April 19, 2024
HomeBlog MiliterReferensiPengertian Kepemimpinan Dan Jenis Jenis Gaya Kepemimpinan

Pengertian Kepemimpinan Dan Jenis Jenis Gaya Kepemimpinan

Pengertian Kepemimpinan Dan Jenis Jenis Gaya Kepemimpinan – HobbyMiliter.com – Pengertian kepemimpinan telah menghasilkan munculnya berbagai teori kepemimpinan yang meliputi sifat, fungsi, perilaku, interaksi situasional, kekuasaan, nilai, kharisma, kecerdasan, serta visi dan misi yang dikembangkan oleh para ahli.

Dalam hubungannya dengan kepemimpinan, seorang pemimpin mesti mempunyai intelegensi atau kemampuan bicara, menafsir dan bernalar yang baik, percaya diri yang tinggi, tekad kuat untuk mengarahkan orang lain agar melakukan perintahnya demi tujuan organisasi, integritas tinggi, jujur, sosiabilitas yang baik atau punya ketegasan serta berwibawa dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan bawahan maupun mitra di organisasi yang dipimpinnya.

BACA JUGA :  6 Bukti Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia

Pengertian Kepemimpinan

Secara umum definisi kepemimpinan adalah sebagai keterampilan praktis seseorang atau organisasi yang mencakup kemampuan mereka untuk membimbing serta memimpin orang lain, tim, maupun seluruh organisasi.

Ada juga yang mengartikan kepemimpinan sebagai proses pengaruh sosial dimana di dalamnya seseorang atau organisasi dapat melibatkan bantuan serta dukungan demi tercapainya tugas bersama.

Definisi kepemimpinan lainnya adalah sebagai salah satu fungsi manajemen untuk mengarahkan, mempengaruhi, mengawasi serta memotivasi orang lain agar mereka dapat melakukan tugas yang sudah direncanakan demi tercapainya tujuan serta sasaran organisasi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ROV 1

Mengenal Robot Penyelam (ROV)

0
HobbyMiliter.com – Mengenal Robot Penyelam (ROV). Kapal riset milik Badan Penerangan dan Penerapan Teknologi (BPPT), Baruna Jaya I (BJ1)  menjadi perhatian ketika ikut dalam...

Recent Comments