Monday, July 22, 2024
HomeBlog MiliterSejarahSejarah Hari Kemerdekaan Thailand

Sejarah Hari Kemerdekaan Thailand

Pada tanggal 5 Desember 1947, Pangeran Mahidol Adulyadej, yang juga dikenal sebagai Raja Rama IX, memperingati peringatan ke-25 dari proklamasi konstitusi pertama Thailand. Hari ini ditetapkan sebagai Hari Kemerdekaan Thailand atau Hari Nasional Thailand untuk menghormati perjuangan bangsa dan memperingati pencapaian dalam membangun negara yang demokratis dan merdeka.

Sejak itu, setiap tahun Thailand merayakan Hari Kemerdekaan dengan upacara resmi, parade militer, acara budaya, dan kegiatan patriotik lainnya. Perayaan ini mencerminkan semangat perjuangan dan kebanggaan nasional yang telah menjadi ciri khas bangsa Thailand.

BACA JUGA :  Foto Foto Insiden Laut China Selatan 20 Juni 2016

Hari Kemerdekaan Thailand menjadi momen penting bagi rakyat Thailand untuk merenungkan perjuangan mereka dalam mempertahankan kedaulatan dan merdeka. Perayaan ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan persatuan dan cinta tanah air di antara rakyat Thailand, serta menghargai jasa-jasa para pemimpin dan pejuang yang telah berjuang untuk negara.

Di zaman modern ini, Thailand terus bergerak maju sebagai negara yang demokratis dan maju. Pembangunan ekonomi, perkembangan infrastruktur, dan pertumbuhan pariwisata menjadi fokus utama dalam upaya Thailand untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

11
Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments