Friday, March 24, 2023
HomeKoran Pro-Erdogan Tuduh Jenderal AS Dalang Dibalik Kudeta Turki

Koran Pro-Erdogan Tuduh Jenderal AS Dalang Dibalik Kudeta Turki

Hobbymiliter.com – Kantor berita yang menjadi corong media bagi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, serta Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Yeni Safak, menerbitkan sebuah gambar komandan militer AS yang diklaim sebagai dalang dalam percobaan kudeta untuk melengserkan pemerintahan Erdogan.

Berita ini muncul beberapa jam sebelum ledakan besar menghantam lokasi di dekat markas NATO di kota Izmir, Turki barat. Dalam sampul depan koran Yeni Safak, terlihat gambar Komandan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional AS, Jenderal John F. Campbell, dan juga artikel yang menuduh sang perwira tinggi AS tersebut sebagai ‘pimpinan’ dalam kudeta melawan Erdogan. Yeni Safak juga menyebut sang jenderal berkomplot dengan Imam Fethullah Gulen, musuh besar Erdogan yang kini mengungsi ke Amerika Serikat.

BACA JUGA :  AS Kecam Kunjungan Presiden Taiwan Ke Area Sengketa Laut Cina Selatan

Koran Turki beraliran konservatif ini dikenal sebagai media pendukung utama bagi Presiden Erdogan dan mesin politiknya, Partai AKP. Yeni Safak memiliki basis pembaca yang mayoritas adalah kelompok pro-Erdogan yang jumlahnya lebih dari 50% persen dari keseluruhan warga Turki.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Afterburner membantu F/A-18 lepas landas pada landasan pendek di kapal induk.

Bagaimana Sistem Afterburner Bekerja

1
Bagaimana Sistem Afterburner Bekerja - HobbyMiliter.com. Sering orang bertanya, mengapa pesawat tempur dilengkapi afterburner? Untuk apa gunanya? Afterburner (pembakaran lanjut) atau reheat (pemanasan ulang)...

Recent Comments