Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterReferensiSyarat Warga Asing Menjadi Tentara Amerika Serikat

Syarat Warga Asing Menjadi Tentara Amerika Serikat

Salah satu persyaratan utama adalah menjadi warga negara Amerika Serikat. Untuk mendapatkan kewarganegaraan, ada beberapa jalur yang dapat diambil, seperti melalui proses naturalisasi atau dengan memiliki status imigrasi tertentu. Untuk warga negara asing yang tidak mempunyai kewarganegaraan Amerika, wajib mempunyai status permanent resident atau yang biasa dikenal dengan istilah green card. Permanent resident sendiri adalah istilah bagi warga negara asing yang mendapatkan ijin tinggal permanen di negara lainnya.

Berbeda dengan Indonesia yang, rentang usia yang diijinkan untuk mendaftar menjadi calon tentara Amerika sangatlah besar. Calon dapat berusia antara 17 hingga 39 tahun untuk mendaftar USAF (Angkatan Udara) dan US NAVY (Angkatan Laut) serta 17 hingga 35 tahun untuk mendaftar USAr (Angkatan Darat). Namun, ada beberapa pengecualian untuk calon tentara dengan pengalaman sebelumnya atau kualifikasi khusus.

BACA JUGA :  TNI AL Kini Punya Kapal Hidro Oseanografi Tercanggih di Asia

Calon tentara juga harus memenuhi standar kesehatan tertentu yang ditetapkan oleh militer Amerika Serikat. Ini termasuk tes medis dan pemeriksaan fisik yang ketat untuk memastikan kelayakan fisik dan mental.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Beechcraft TUDM Jatuh

Pesawat Beechcraft TUDM Jatuh

0
HobbyMiliter.com - Pesawat Beechcraft TUDM Jatuh. Sebuah pesawat enis Beechcraft King Air 200T milik Tentera Udara Diraja Malaysia jatuh di wilayah pangkalan udara Butterworth pada...

Recent Comments