Friday, April 26, 2024
HomeMiliterTeknologi MiliterBerapakah Maksimal Kedalaman Kapal Selam?

Berapakah Maksimal Kedalaman Kapal Selam?

Selain itu, faktor-faktor seperti kecepatan penyelaman dan permukaan laut juga mempengaruhi kedalaman maksimal kapal selam. Kapal selam memerlukan waktu dan jarak untuk menyelam dan naik ke permukaan laut, dan ini juga harus dipertimbangkan dalam perencanaan dan operasi kapal selam.

Penting untuk dicatat bahwa kedalaman maksimal yang dicapai oleh sebuah kapal selam bukanlah ukuran yang sama dengan kedalaman yang paling sering dioperasikan dalam kegiatan rutin mereka. Kapal selam biasanya beroperasi pada kedalaman yang lebih dangkal untuk berbagai keperluan seperti survei, patroli, dan pengintaian.

BACA JUGA :  Bangladesh Terima Kapal Selam Type 035 Dari China

Kedalaman maksimal kapal selam dapat berbeda-beda antara negara-negara pembuatnya. Berikut adalah perkiraan kedalaman maksimal untuk kapal selam dari beberapa negara besar seperti Amerika Serikat, Rusia, China, Perancis, dan Inggris:

Amerika Serikat:
Kapal selam kelas Seawolf: Diperkirakan dapat menyelam hingga lebih dari 490 meter.
Kapal selam kelas Virginia: Diperkirakan dapat menyelam hingga sekitar 240 meter.

Rusia:
Kapal selam kelas Borei: Diperkirakan dapat menyelam hingga lebih dari 400 meter.
Kapal selam kelas Yasen: Diperkirakan dapat menyelam hingga sekitar 600 meter.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

67-kanada-akan-cabut-sanksi-iran

Kanada Akan Cabut Sanksi Iran Demi Jual Pesawat

0
Hobbymiliter.com - Beberapa jenis sanksi yang diterapkan oleh Barat kepada Iran kemungkinan besar akan dicabut menyusul pengumuman dari Kanada yang menyatakan pihaknya berencana berbisnis dengan...

Recent Comments