Friday, April 12, 2024
HomeTurki Targetkan 10 Miliar Dollar Dalam Kontrak Militer Dengan Arab Saudi

Turki Targetkan 10 Miliar Dollar Dalam Kontrak Militer Dengan Arab Saudi

4-turki-targetkan-10-miliar-dollar-dalam-kontrak-militer-dengan-saudi
Kunjungan Erdogan ke Riyadh akan diikut dengan kontrak militer senilai hampir 10 miliar dollar. Sumber: Yahoo News

Seorang pejabat juga mengatakan bahwa FNSS bisa saja memproduksi kendaraan lapis baja ini di Turki maupun di Arab Saudi.

Pejabat pengadaan barang Turki juga mengatakan pihak Arab Saudi tertarik untuk mengakuisisi teknologi militer khas Turki, yakni Altay, sebuah unit tank tempur utama generasi terbaru; dan ANKA, unit perangkat drone.

Tank Altay dikembangkan oleh Otokar, pabrikan kendaraan lapis baja lain asal Sakarya, Turki. Pemerintah Turki berencana untuk membuat penawaran untuk segera memproduksi seri unit tersebut. Sedangkan drone ANKA sendiri dibuat oleh Tusas Turkish Aerospace Industries (TAI).

BACA JUGA :  Unit Proteksi Nubika Rusia Terima Kendaraan Baru

Kontrak potensial ini sudah didiskusikan sejak kunjungan kenegaraan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ke Arab Saudi pada 31 Desember silam. Pada kesempatan tersebut, Erdogan yang bertemu dengan Raja Salman menyebutkan bahwa Turki memandang rezim Saudi sebagai sekutu penting sesama Sunni. Kedua negara juga mendukung pihak oposisi Suriah untuk menggulingkan presiden Suriah, Bashar al-Assad yang beraliran Syiah.

Erdogan mengatakan kepada pihak media bahwa langkah penting yang telah diambil oleh Turki dan Arab Saudi terkait dengan bidang “perdagangan dan industri pertahanan.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

77-kim-jong-un-siagakan-hulu-ledak-nuklir

Disanksi PBB, Kim Jong-Un Perintahkan Siaga Satu Alutsista

0
Hobbymiliter.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un telah memerintahkan agar gudang alutsista militernya disiagakan demi menjalankan serangan mendadak sewaktu-waktu. Hal ini dilakukan sebagai respon...

Recent Comments