Friday, April 26, 2024
HomeKorea Utara Luncurkan Video Ujicoba Misil Kapal Selam

Korea Utara Luncurkan Video Ujicoba Misil Kapal Selam

12-korea-utara-luncurkan-rekaman-ujicoba-misil-kapal-selam
Rekaman peluncuran misil kapal selam (SLBM) yang disebarluaskan TV Korea Utara.

Korean Central TV memang tidak menunjukkan informasi kapan tepatnya video tersebut direkam. Terlihat Kim Jong-Un yang sedang berada di atas kapal armada laut dengan mengenakan pakaian musim dingin dan topi fedora, menyaksikan misil yang sedang diluncurkan secara vertikal dari dalam air menuju ke udara.

Video tersebut kemudian dipotong dan tiba-tiba menunjukkan sebuah roket yang melintas ke atas awan, sebagai tanda bahwa misil tersebut sukses menjangkau ketinggian sedemikian rupa. Namun media Korsel mengklaim bahwa gambar roket yang sedang melaju melintasi awan tersebut nyatanya adalah rekaman yang diambil dari ujicoba misil SCUD pada tahun 2014 silam.

BACA JUGA :  Indo Defence 2016 : APC Turangga, Alutsista Baru Indonesia

Mei kemarin, Korea Utama mengumumkan bahwa ujicoba SLBM pertama mereka berjalan sukses. Untuk memperkuat klaimnya, Korut menambahkan rekaman Kim yang menunjuk arah misil yang meluncur keluar dari air dengan kemiringan 45 derajat.

Ujicoba misil SLBM kedua kemudian dilakukan pada pelabuhan tenggara Wonsan di bulan November kemarin. Namun ujicoba ini nampaknya gagal karena hanya memperlihatkan puing-puing dari misil yang mengapung di lautan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Selayang Pandang Armada Pesawat Tanpa Awak China Di Laut China Selatan

7
Selayang Pandang Armada Pesawat Tanpa Awak China Di Laut China Selatan - HobbyMiliter.com - Pemerintah Republik Rakyat China bersama Tentara Pembebasan Rakyat China semakin...

Recent Comments