Thursday, June 30, 2022
HomeBlog MiliterPertahanan Udara LY-80 Andalan Pakistan dan Cina

Pertahanan Udara LY-80 Andalan Pakistan dan Cina

HobbyMiliter.com – Pertahanan Udara LY-80 Andalan Pakistan dan Cina. Walupun memiliki sistem perizinan dan pengawasan yang sangat ketat, perusahaan pertahanan Cina menerima dukungan penuh dari pemerintahnya. Contohnya saja pada pengembangan rudal pertahanan udara berjarak sedang, saat Norinco (North Industries Corporation) mempromosikan sistem Sky Dragon 50, lalu China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC) juga ikut mempromosikan sistem hanud yang hampir sama, yaitu LY-80 (varian HQ-16 Medium Air to Surface Missile). Dan menariknya lagi, LY-80 ternyata mampu menarik perhatian Detasemen Hanud (Denhanud) Paskhas untuk memperkuat medium air defence (Menad).
LY 2

Jika Sky Dragon 50 berhasil terekspor ke Rwanda, lalu LY-80 mendapat kepercayaan sebagai pertahanan udara untuk AD Pakistan. Sebanyak Tiga baterai LY-80 seharga US$226 juta telah diterima oleh Pakistan. Masih ada tambahan juga yaitu 8 unit radar surveillance IBIS-150 untuk mendukung LY-80 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mengenal Sachsen Si Fregat Garang Dari Jerman. Keseluruhan 3 Unit Kapal Perang Jenis Fregat Kelas Sachsen Sedang Dalam Pelayaran.

Mengenal Sachsen Si Fregat Garang Dari Jerman

0
Mengenal Sachsen Si Fregat Garang Dari Jerman - HobbyMiliter.com - Mendengar nama Sachsen mungkin sebagian anda akan merasa asing. Namun bagi antusias militer yang...

Recent Comments