Saturday, April 20, 2024
HomeTiongkok Buka Pangkalan Militer Di Afrika, AS Mencermati

Tiongkok Buka Pangkalan Militer Di Afrika, AS Mencermati

Hobbymiliter.com – Rencana Tiongkok untuk membangun sebuah pangkalan militer di Djibouti, Afrika bisa menjadi langkah pertama yang akan membuat Beijing terlibat lebih dalam di perpolitikan Afrika. Strategi ini harusnya membuat Amerika Serikat mencermati dan “ketar-ketir,” demikian menurut wartawan James Poulos.

Tahun lalu, Tiongkok memulai pembicaraan dengan Djibouti untuk memasang “pangkalan logistik” dan lapangan terbang di negara Afrika timur tersebut.

“Selama beberapa tahun terakhir hubungan kerjasama antar kedua negara telah terus berkembang, dan praktis di semua aspek ada kerjasama,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Tiongkok, Yang Yujun saat ditemui oleh wartawan pada bulan Juni 2015.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

15-india-prancis-kerjasama-pembelian-36-jet-dassault-rafale

India dan Prancis Tandatangani Pembelian 36 Unit Jet Dassault Rafale

0
Hobbymiliter.com - Komite kabinet India telah menyetujui pembelian 36 unit jet tempur Rafale buatan pabrikan Prancis, Dassault. Langkah ini merupakan bentuk antisipasi India untuk...

Recent Comments