Wednesday, May 25, 2022
HomeLagi, Pesawat Pengebom US Air Force Unjuk Gigi Di Perbatasan Korut

Lagi, Pesawat Pengebom US Air Force Unjuk Gigi Di Perbatasan Korut

Hobbymiliter.com – Dua unit pesawat pengebom Boeing (Rockwell) B-1B Lancer milik US Air Force kembali unjuk gigi di wilayah udara Korea Selatan pada hari Rabu, 21 September kemarin. Aksi tersebut merupakan peringatan dari Washington kepada Pyongyang, sebagai bentuk dukungan terhadap keamanan Seoul pasca ujicoba peluncuran roket satelit yang diadakan Korut beberapa hari yang lalu.

Berbeda dari aksi demonstrasi sebelumnya, salah satu dari pesawat pengebom tersebut akan ditempatkan di pangkalan udara US Air Force di Osan, distrik Pyeongtaek. Sementara satu pesawat lainnya akan kembali ke Pangkalan Udara Udara Andersen di Guam. Pekan lalu, dua pesawat pengebom yang sama melayang-layang di wilayah udara perbatasan Korut-Korsel selama beberapa menit namun langsung kembali ke Guam.

BACA JUGA :  J-20 PLAAF Mulai Intensifkan Patroli Di Laut China Selatan

“Ikatan antara Amerika Serikat dan Republik Korea sangat kokoh, dan kekuatan dari komitmen kami tidak akan bisa diguncang oleh tindakan agresif yang ditunjukkan oleh (Korea) Utara,” ujar Komandan Pasukan Udara Ketujuh AS, Letjen Thomas W. Bergeson dalam pernyataan resmi United States Forces Korea (USFK).

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pasukan Khusus TNI Siap Tangkap Kelompok Santoso

Pasukan Khusus TNI Siap Tangkap Kelompok Santoso

0
Hobbymiliter.com - Pasca peristiwa terorisme di Sarinah beberapa waktu lalu, pengejaran kelompok Santoso pun semakin digencarkan. Sekitar 1200 personel dari Kopassus, Marinir, Raider dan...

Recent Comments