Saturday, April 27, 2024
HomeTiongkok Kurangi Kenaikan Anggaran Militer 2016

Tiongkok Kurangi Kenaikan Anggaran Militer 2016

Hobbymiliter.com – Tiongkok dipastikan akan menaikkan anggaran militernya dengan persentase 7 hingga 8 persen di tahun ini. Persentase kenaikan ini adalah yang terendah sejak 6 tahun belakangan.

Jurubicara Kongres Nasional Tiongkok, Fu Ying mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat (4/3) bahwa negaranya perlu memikirkan ulang kebutuhan pertahanan, pembangunan ekonomi, dan posisi fiskal, dalam mengatur anggaran militer untuk tahun 2016.

Dengan kenaikan sebesar 7 hingga 8 persen untuk tahun ini, anggaran belanja militer Tiongkok akan naik menjadi $154-$155 miliar (2000 triliun rupiah) dibandingkan tahun lalu sebesar $144 miliar (1870 triliun rupiah).

BACA JUGA :  Arab Saudi Berhasil Cegah Rudal Dari Yaman Menuju Kota Suci Mekkah

Ni Lexiong, ahli militer di Universitas Politik dan Hukum Shanghai mengatakan kepada Associated Press bahwa angka peningkatan yang mengalami perlambatan membuat banyak pihak terkejut. Padahal, para ahli menilai bahwa Beijing akan meningkatkan persentase kenaikan anggarannya hingga dua digit untuk tahun ini, demi meningkatkan ketahanan mereka menghadapi sengketa perairan Laut Cina Selatan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Bell 505 Helikopter Latih Baru TNI AL

Bell 505 Helikopter Latih Baru TNI AL

0
Hobbymiliter.com - Bell 505 Helikopter Latih Baru TNI AL. Ada beberapa hal yang menarik perhatian penulis dari acara Navy Air Base Open Day (NABOD...

Recent Comments