Thursday, April 25, 2024
HomeTurki Bangun Pangkalan Militer Pertama Di Afrika

Turki Bangun Pangkalan Militer Pertama Di Afrika

Hobbymiliter.com – Ankara baru saja memulai proyek untuk membangun pangkalan militer di Somalia untuk melatih pasukan dari berbagai negara Afrika untuk memerangi kelompok teroris al-Shabab, sayap kelompok yang masih berhubungan erat dengan al-Qaeda di Timur Tengah.

Dalam sebuah laporan pada hari Senin (18/1) kemarin, koran Turki, Daily Sabah mengutip sumber internal militer yang mengatakan bahwa berdasarkan kesepakatan bersama antara pemerintah Turki dan Somalia, 1500 angkatan bersenjatan Somalia akan dilatih oleh 200 perwira militer Turki di pangkalan militer yang akan ditempatkan di sekitar ibukota negara Mogadishu.

BACA JUGA :  Pasca Peluncuran Rudal Jarak Dekat, Kim Jong-un Perintahkan Lebih Banyak Ujicoba Rudal Nuklir

Emil Tekin, seorang pejabat dari Departemen Luar Negeri Turki mengatakan pada minggu lalu bahwa “pusat pelatihan militer ini akan menjadi pangkalan yang berperan penting dalam memberi pelatihan militer kepada seluruh Afrika.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Super Tucano AU Afghanistan

Afghanistan Akan Terima Empat Unit Pesawat Super Tucano

0
HobbyMiliter.com - Afghanistan Akan Terima Empat Unit Pesawat Super Tucano. Angkatan Udara Afghanistan akan kembali mendapatkan pesawat Counter Insurgency atau COIN jenis Super Tucano. Demikian seperti...

Recent Comments