Wednesday, March 27, 2024
HomeEmpat Warga Malaysia Terduga Anggota ISIS Ditahan

Empat Warga Malaysia Terduga Anggota ISIS Ditahan

33-empat-warga-malaysia-terduga-anggota-isis-ditahan
Pasukan khusus anti terorisme Polisi Diraja Malaysia. Sumber: AFP

“Tersangka mengaku telah disuruh untuk melakukan bom bunuh diri di Malaysia dari seorang warga asing, yakni anggota ISIS di Suriah,” tambah Abu Bakar. “Tersangka adalah oknum yang bertanggung jawab atas munculnya bendera ISIS yang tersebar di berbagai wilayah (Malaysia).”

Abu Bakar menyebut Muhammad Bin Mohamed Jedi sebagai oknum yang merekrut tiga warga negara Malaysia yang diketahui ingin menyeberang ke Suriah untuk bergabung dengan jaringan ISIS pada bulan November silam.

Pria berusia 28 tahun tersebut juga banyak dikaitkan dengan Bahrun Naim, otak dibalik bom bunuh diri di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Belum jelas apakah Mohamed Jedi adalah “pesaing” Bahrun Naim yang dirumorkan sedang berada dalam perebutan kepemimpinan sayap kelompok ISIS di Asia Tenggara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pejuang Tibet Binaan Operasi Intelijen CIA untuk Melawan Pendudukan China

Operation St Circus: Operasi Intelijen CIA melawan China di Tibet

0
HobbyMiliter.com - Operation St Circus: Operasi Intelijen CIA melawan China di Tibet. Selama hampir dua dekade Badan Intelijen Amerika ClA (Central Inteligence Agency) menggalang,...

Recent Comments