Wednesday, November 25, 2020
Home Yordania dan Rusia Bentuk Ruang Pusat Komando Perang Bersama

Yordania dan Rusia Bentuk Ruang Pusat Komando Perang Bersama

Hobbymiliter.com – Yordania telah membentuk ruang pusat komando perang bersama dengan Rusia untuk melaksanakan operasi militer anti ISIS terkoordinasi di Suriah. Kerjasama ini menunjukkan arah Yordania yang berbalik memalingkan pandangan dari kerjasama yang dibentuk oleh AS, Arab Saudi, dan Israel dalam menghadapi ketegangan di sekitar wilayah Timur Tengah.

Langkah Raja Abdullah II untuk membangun ruang perang bersama dengan pasukan Rusia ini akan mengubah kondisi perpolitikan di Timur Tengah dan merubah strategi intelijen secara drastis. Langkah ini terutama akan mempengaruhi operasi intelijen dan militer Israel, demikian menurut situs tajuk militer Debka.

BACA JUGA :  TNI AD Hadiri Demonstrasi Senjata Loitering Glide Bomb WS-43 di China

34-yordania-dan-rusia-bentuk-ruang-perang-bersama
Raja Abdullah II dalam latihan militer bersama Arab Saudi tahun 2012. Sumber: ZeroHedge

Sebelumnya, Yordania bertempur melawan pasukan pemerintahan Bashar al-Assad dengan memanfaatkan sebuah pusat komando yang juga diakses oleh pasukan koalisi AS, Arab Saudi, dan Israel. Pusat komando ini terletak di sebelah utara ibukota Yordania, Amman.

Meski pemerintahan Yordania mengakui bahwa kerjasama terbaru mereka dengan Rusia adalah langkah sederhana untuk mengarahkan semua pihak yang terlibat dalam memerangi ISIS, namun pihaknya akan membangun pusat komando baru untuk mengarahkan usaha operasi intelijen dan militer. Menurut situs Debka yang mengutip sumber anonim di Washington dan Moskow, ruang perang ini telah dibentuk segera setelah Putin dan Obama berdiskusi melalui telepon perihal isu tersebut pada 13 Januari silam.

BACA JUGA :  Dogfight Su-27 vs MiG-29 Dalam Perang Sungguhan

Yordania diperkirakan akan menghentikan bantuan untuk pasukan oposisi Suriah. Pengamat menilai bahwa pihak oposisi juga akan kehilangan sejumlah besar bantuan dana dan amunisi dari AS, Arab Saudi, dan Unit Emirat Arab.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?- Hobbymiliter.com. Bidang Pertahanan udara dewasa ini memiliki sebuah pertanyaan,  utamanya setelah perang Suriah, Libya, serangan drone AS di...

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS- hobbymiliter.com. Bahwa dewasa ini kita mengenal Angkatan laut AS utamanya dari armada kapal selam nuklirnya. Nama-nama seperti...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua