Wednesday, March 27, 2024
HomeKepala Mata-mata AS: Orang Rusia Selalu Meretas Jaringan Kami

Kepala Mata-mata AS: Orang Rusia Selalu Meretas Jaringan Kami

Hobbymiliter.com – Direktur US National Intelligence, James Clapper menuding bahwa peretas dari Rusia selalu berusaha untuk melakukan penetrasi ke dalam jaringan Amerika Serikat setiap saat. Pernyataan ini disampaikan oleh Clapper dalam acara tahunan Intelligence and National Security Summit di Washington, Rabu (7/9).

Tanpa menjelaskan lebih lanjut, Clapper mengklaim bahwa peretas asal Rusia juga melakukan serangan “tidak hanya pada institusi pemerintahan namun juga sistem korporasi dan pribadi warga AS.”

Pejabat AS ramai-ramai menuding Rusia sebagai biang keladi serangan cyber yang menyebabkan bocornya email Komite Nasional Partai Demokrat AS (DNC) dan Komite Kampanye Kongres Demokrat (DCCC). Awal Juli silam, WikiLeaks sempat mengunggah beberapa email DNC yang berisi cara-cara untuk menyabotase kampanye bakal calon presiden dari Partai Demokrat AS, Bernie Sanders. Pesaing Hillary Clinton tersebut pun akhirnya kalah.

BACA JUGA :  Kanada Akan Cabut Sanksi Iran Demi Jual Pesawat

Peneliti keamanan Amerika Serikat mengindikasikan bahwa Rusia memang berada dibalik aksi peretasan pada email DNC dan DCCC. Pihak institusi intelijen AS pun menuding aksi tersebut ditujukan untuk mengacaukan pemilihan Presiden AS yang akan digelar November mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Aksi udara Russia di Suriah.

Jet-Jet Russia Menghancurkan 449 Target dalam 3 hari

0
HobbyMiliter.com - Angkatan Udara Russia telah melaksanakan lebih dari 130 sorti misi penerbangan selama 3 hari yang lalu dan berhasil menghancurkan 449 target teroris yang berlokasi...

Recent Comments