Tuesday, March 19, 2024
HomeInggris Akan Perbarui Unit Tank Tempur Challenger 2

Inggris Akan Perbarui Unit Tank Tempur Challenger 2

Hobbymiliter.com – Kementerian Pertahanan Inggris telah memulai program untuk memperbarui lini tank tempur utama mereka, Challenger 2 yang kini telah dimakan zaman. Setidaknya tiga kontraktor sudah mengajukan proposal awal untuk memenangkan proyek ini.

Pengembang awal Challenger 2, BAE Systems, bersama dengan General Dynamics UK dan Lockheed Martin UK telah mengkonfirmasi bahwa mereka merespon tawaran ini pada tanggal Januari 14 kemarin, setelah sebelumnya mengisi kuesioner pra-kualifikasi (PQQ) yang diterbitkan oleh badan pengadaan alutsista Inggris, yakni The Defence Equipment & Support (DE&S).

BACA JUGA :  IFV Stryker Dengan Senjata Meriam Otomatis Ditempatkan Di Eropa

Krauss-Maffei Wegmann, pengembang tank Leopard 2 Jerman, sebelumnya dikabarkan tertarik untuk ikut dalam tender proyek ini namun tidak diketahui bahwa perusahaan ini juga ikut mengisi kuesioner tersebut. Krauss Wegmann juga diperkirakan tidak akan mampu banyak berbicara karena hanya dapat menjual unit yang sudah jadi, ketimbang ikut dalam aktivitas pengembangan berkelanjutan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Filipina Resmi Terima Korvet Po Hang Hibah Dari Korsel

0
HobbyMiliter.com - Filipina Resmi Terima Korvet Po Hang Hibah Dari Korsel. Angkatan Laut Filipina dikabarkan telah resmi menerima kapal perang jenis Korvet kelas Po Hang...

Recent Comments