Tuesday, May 28, 2024
HomeInggris Akan Perbarui Unit Tank Tempur Challenger 2

Inggris Akan Perbarui Unit Tank Tempur Challenger 2

Hobbymiliter.com – Kementerian Pertahanan Inggris telah memulai program untuk memperbarui lini tank tempur utama mereka, Challenger 2 yang kini telah dimakan zaman. Setidaknya tiga kontraktor sudah mengajukan proposal awal untuk memenangkan proyek ini.

Pengembang awal Challenger 2, BAE Systems, bersama dengan General Dynamics UK dan Lockheed Martin UK telah mengkonfirmasi bahwa mereka merespon tawaran ini pada tanggal Januari 14 kemarin, setelah sebelumnya mengisi kuesioner pra-kualifikasi (PQQ) yang diterbitkan oleh badan pengadaan alutsista Inggris, yakni The Defence Equipment & Support (DE&S).

BACA JUGA :  Helikopter Mi-17 AL Garda Revolusioner Iran Mampu Tebarkan Ranjau Laut

Krauss-Maffei Wegmann, pengembang tank Leopard 2 Jerman, sebelumnya dikabarkan tertarik untuk ikut dalam tender proyek ini namun tidak diketahui bahwa perusahaan ini juga ikut mengisi kuesioner tersebut. Krauss Wegmann juga diperkirakan tidak akan mampu banyak berbicara karena hanya dapat menjual unit yang sudah jadi, ketimbang ikut dalam aktivitas pengembangan berkelanjutan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

C-146A Wolfhound Milik AS Tuntaskan Misi Terbang Dari Jalan Raya Di Latvia

C-146A Wolfhound Milik AS Tuntaskan Misi Terbang Dari Jalan Raya Di...

0
Hobbymiliter.com – Sebuah pesawat angkut personel dan material jenis C-146A Wolfhound milik Komando Operasi Khusus militer Amerika Serikat di Eropa (US SOCEUR) dengan nomor...

Recent Comments