Thursday, January 27, 2022
HomeKomandan Garda Revolusi Iran: “Marinir AS Menangis Saat Kami Tangkap”

Komandan Garda Revolusi Iran: “Marinir AS Menangis Saat Kami Tangkap”

Hobbymiliter.com – Komandan Militer Iran mengakui bahwa Marinir AS yang dibebaskan dari tahanan Iran pada hari Rabu (13/1) kemarin “menangis” saat ditangkap karena secara ilegal masuk ke dalam wilayah kedaulatan negara mereka dengan menggunakan dua unit kapal.

Fars News Agency pada hari Minggu (17/1) mengatakan informasi ini datang dari Brigadir Jenderal Hossein Salami, wakil komandan Garda Revolusi Iran (IRGC), angkatan bersenjata militer Syiah Iran. Pada saat yang bersamaan, Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif berdiskusi dengan John Kerry untuk melunakkan sanksi yang diterapkan kepada Teheran.

BACA JUGA :  Amerika Serikat Akan Luncurkan Drone MQ-1C Gray Eagle Ke Korsel

“Para marinir tersebut ‘menangis’ pada saat ditangkap, namun kemudian merasa lebih baik setelah Garda Revolusi Iran memperlakukan mereka secara baik-baik,” ujar Salami.

39-marinir-as-menangis-saat-ditangkap-iran
Potongan video penangkapan marinir AS oleh Garda Revolusi Iran. Sumber: Youtube/Russia Today

10 marinir Amerika ditawan oleh angkatan laut Iran pada hari Selasa (12/1) minggu kemarin setelah memasuki wilayah perairan Iran di kawasan Teluk Persia secara ilegal. Salami mencatat setelah insiden tersebut, politisi AS langsung menghubungi pihak Iran via telepon secara membabi buta untuk membebaskan tahanan marinir AS.

“Orang Amerika secara rendah hati mengakui kekuatan kami, jadi kami membebaskan para marinir setelah yakin bahwa mereka memasuki perairan Iran secara tidak sengaja. Kami bahkan mengembalikan persenjataan mereka.”

BACA JUGA :  Disebut “Usang,” Pemimpin Uni Eropa Balik Serang Donald Trump

Panglima Angkatan Laut Garda Revolusi Iran, Jenderal Ali Fadavi mengatakan bahwa situasi ini bisa saja berbalik menjadi mencekam karena rudal Iran sudah mengunci target kapal pengakut pesawat milik AS, tepat setelah tawanan dibebaskan.

Fadavi menjelaskan bahwa Iran bersiap untuk menembakkan misil karena kapal pengangkut USS Truman membuat sejumlah gerakan yang “kurang professional” selama 40 menit, dan berpotensi membuat serangan balasan.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Artileri Pertahanan Udara China PGZ-95

Artileri Pertahanan Udara PGZ-95, Senjata Anti Pesawat China

0
HobbyMiliter.com - Artileri Pertahanan Udara PGZ-95, Senjata Anti Pesawat China. Dengan memadukan kelincahan gerak, kecepatan tembak dan daya gempur yang mematikan, Perusahaan Industri Pertahanan...

Recent Comments