Thursday, January 13, 2022
HomeKorut Nasionalisasi Aset Korsel dan Luncurkan Rudal Jarak Pendek

Korut Nasionalisasi Aset Korsel dan Luncurkan Rudal Jarak Pendek

Hobbymiliter.com – Korea Utara kembali meningkatkan tensi di Semenanjung Korea dengan mengambil langkah ekstrim. Pyongyang dilaporkan baru saja meluncurkan sepasang rudal jarak dekat. Selain itu, aset Korea Selatan yang masih tersisa di wilayah negaranya juga akan dinasionalisasi.

Langkah ini diambil sebagai respon atas sanksi sepihak yang diterapkan oleh Korea Selatan pada hari Selasa kemarin. Seoul menghukum Pyongyang dengan beragam sanksi ekonomi sebagai balasan atas ujicoba senjata nuklir dan peluncuran roket jarak jauh Korut.

Sejak Januari silam, ketegangan antar kedua negara semakin menjadi-jadi. Korut yang meluncurkan senjata nuklir keempatnya mendapat tentangan keras dari negara-negara anggota PBB.

BACA JUGA :  TNI AD Hadiri Demonstrasi Senjata Loitering Glide Bomb WS-43 di China

Dewan Keamanan PBB pun bereaksi dengan menjatuhkan sanksi baru yang sangat berat. Pyongyang menyebut sanksi tersebut adalah bentuk provokasi “ala-gangster” yang digagas oleh Amerika Serikat.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

53-rusia-pindahkan-rudal-iskander-m-ke-kaliningrad

Rusia Pindahkan Rudal Iskander-M Ke Perbatasan Polandia

0
Hobbymiliter.com - Moskow dilaporkan telah mengirim sistem rudal Iskander-M ke daerah enklav Kaliningrad yang terletak diantara Polandia dan Lithuania. Menurut media Estonia, Vladimir Putin...

Recent Comments