India Tawarkan Sistem Hanud Akash Pada Vietnam
India Tawarkan Sistem Hanud Akash Pada Vietnam. Wujud rudal Akash dengan peluncur truk yang mobile. Sumber: armyrecognition.com

HobbyMiliter.com – India Tawarkan Sistem Hanud Akash Pada Vietnam. India ditengarai sedang melakukan negosiasi dengan Vietnam terkait kemungkinan pembelian sistem senjata pertahanan udara berbasis rudal “Akash” buatan India kepada Vietnam. Jika negosiasi tersebut berhasil, maka Vietnam akan menjadi pengguna luar negeri pertama bagi sistem senjata pertahanan udara tersebut.

Kabarnya, negosiasi penawaran sistem senjata pertahanan udara berbasis rudal tersebut akan menemani penawaran rudal anti kapal perang permukaan BrahMos – yang juga buatan India – kepada Vietnam. Serangkaian penawaran ini merupakan bagian dari niat baik India untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara dalam bidang strategis pertahanan dan keamanan.

Baca juga :   Launching Tiga Unit Kapal Patroli Cepat 40 Meter Pesanan TNI AL di Galangan Kapal PT. Palindo Marine Batam

Hubungan kerja sama kedua negara dalam bidang pertahanan dan keamanan bukan baru – baru ini saja terjalin. Sebelumnya, India juga telah memberikan pelatihan bagi para awak kapal selam Kelas Kilo milik Angkatan Laut Vietnam. Dan rencananya, tahun ini, India akan segera memulai kegiatan pelatihan bagi para pilot pesawat tempur Sukhoi Su-30MK2 – kode NATO Flanker-F – milik Angkatan Udara Vietnam.

1
2
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here