Friday, April 12, 2024
HomePejabat Senior Pakistan Salahkan AS Atas Ketidakstabilan Timur Tengah

Pejabat Senior Pakistan Salahkan AS Atas Ketidakstabilan Timur Tengah

Hobbymiliter.com –¬†Seorang penasihat senior perdana menteri Pakistan menyalahkan Amerika Serikat atas kekacauan yang terjadi selama berpuluh-puluh tahun lamanya di kawasan Timur Tengah dan Asia Selatan. Ia mengatakan bahwa kebijakan luar negeri Washington adalah penyebab dibalik munculnya gerakan militan, terutama ISIS atau Daesh.

Pada pertemuan Senat Pakistan di Islamabad hari Senin (18/1)kemarin, penasihat Perdana Menteri Pakistan untuk bidang keamanan nasional dan urusan luar negeri, Sartaj Aziz mengatakan bahwa ISIS yang banyak aktif di Irak dan Suriah merupakan produk sampingan dari agenda jangka panjang Washington di Timur Tengah.

BACA JUGA :  Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa

AS-lah yang menciptakan kelompok militan yang beroperasi di daerah kesukuan di Pakistan pada era 80-an dan meninggalkan mereka disana seusai perang Uni Soviet di sekitar wilayah Afghanistan, ujar Aziz.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

71-menteri-keuangan-jerman-usulkan-anggaran-militer-gabungan-uni-eropa-lawan-putin

Lawan Putin, Menkeu Jerman Usulkan Anggaran Militer Gabungan Uni Eropa

0
Hobbymiliter.com - Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan tentara gabungan Uni Eropa sangat dibutuhkan saat ini demi menangkal agresi militer Vladimir Putin yang kian...

Recent Comments