Wednesday, April 24, 2024
HomePejabat Senior Pakistan Salahkan AS Atas Ketidakstabilan Timur Tengah

Pejabat Senior Pakistan Salahkan AS Atas Ketidakstabilan Timur Tengah

42-pejabat-senior-pakistan-salahkan-as-atas-ketidakstabilan-timur-tengah
Penasihat senior Perdana Menteri Pakistan, Sartaj Aziz. Sumber: Al-Jazeera

“Hal ini berkontribusi pada ketidakstabilan situasi di Pakistan dan sekitarnya,” ujar pejabat senior Pakistan tersebut. Ia mengatakan bahwa Washington mengulang pola yang sama di Timur Tengah, dan mengatur panggung untuk memunculkan ISIS.

Pendapat ini adalah bentuk balasan atas komentar Barack Obama yang menyalahkan kebijakan beberapa negara di daerah Timur Tengah, termasuk Pakistan, sebagai penyebab ketidakstabilan di regional tersebut.

“Ketidakstabilan akan terus berlangsung selama berpuluh-puluh tahun di banyak belahan dunia, di Timur Tengah, di Afghanistan dan Pakistan, di sebagian Amerika Tengah, Afrika, dan Asia,” ujar Obama.

BACA JUGA :  Duterte: Beri Saya Waktu Enam Bulan Lagi Untuk Berperang

Namun Sartaj Aziz berpendapat sebaliknya, dengan mengatakan bahwa kekhawatiran Obama bertolak belakang dengan kenyataan sebenarnya di lapangan. “Prediksi Obama tidak akan menjadi kenyataan apabila Pakistan terus berdiri tegak melawan ancaman dari dalam maupun luar,” ujar Aziz.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Unit UAV MQ4C Triton Yang Mulai Dioperasikan VUP-19

US Navy Resmikan Operasional UAV MQ4C Triton

0
US Navy Resmikan Operasional UAV MQ4C Triton - HobbyMiliter.com - Angkatan Laut Amerika Serikat atau biasa disebut US Navy mulai meresmikan operasional nya unit...

Recent Comments