Friday, July 10, 2020
Home Blog Militer Napi Nusakambangan Jadi Dalang Pengemboman Thamrin?

Napi Nusakambangan Jadi Dalang Pengemboman Thamrin?

Hobbymiliter.com – Ledakan bom di Thamrin telah di duga dikendalikan oleh narapidana terorisme dari dalam penjara Nusakambangan, ujar Luhut Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan setelah melakukan evaluasi.

“Kami dapat keterangan, dari Nusakambangan pernah menghubungi Bahrun Naim, lalu mengontak pelaku teror Thamrin, Dian (Juni Kurniadi) yang kemudian mati. Itu yang kami dapat. Mereka yang mengatur bom di Thamrin,” kata Luhut sebagai  Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan dalam konferensi pers di Serang, (29/1/2016)

Diduga dalang di dalam pengeboman di Thamrin itu adalah dua narapidana yang dimaksud yakni Aman Abdurrahman dan Iwan Darmawan Mutho alias Rois. Kedua narapidana itu pernah berkomunikasi dengan petinggi kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) asal Indonesia.

BACA JUGA :  Tangkal Efek Brexit, Jerman dan Prancis Akan Berbagi Pesawat dan Pangkalan Udara

Dalam konfrensi di Serang, 29/1/2016, Luhut berkata “Kami dapat keterangan, dari Nusakambangan pernah menghubungi Bahrun Naim, lalu mengontak pelaku teror Thamrin, Dian (Juni Kurniadi) yang kemudian mati. Itu yang kami dapat. Mereka yang mengatur bom di Thamrin,”.

“Teroris makin canggih menggunakan alat yang bisa membatasi penyadapan aparat intelijen. Tapi kami juga tidak kalah sehingga gerakan mereka bisa kami kejar,” kata Luhut Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

Pemerintah telah mengambil keputusan  memutus jaringan komunikasi yang dilakukan oleh narapidana terorisme, untuk menghindari insiden teror yang sama di Thamrin, Jakarta Pusat.

BACA JUGA :  Foto Anggota Detasemen Penyelamatan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Apa Yang Dimaksud Dengan Thrust Vectoring?

Apa Yang Dimaksud Dengan Thrust Vectoring? - HobbyMiliter.com. Thrust vectoring atau disebut juga Thrust Vector Control (TVC) adalah suatu kemampuan dari pesawat terbang, roket...

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov - HobbyMiliter.com. Admiral Kuznetsov saat ini merupakan kapal induk satu satunya milik Rusia. Itupun sebetulnya dalam klasifikasi kapal Angkatan...

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik - HobbyMiliter.com. Sudah sejak lama, peperangan elektronik dilakukan oleh manusia. Mulai dari penerjunan pelat pelat logam...

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara - HobbyMiliter.com. Perang udara semakin kompleks dengan melibatkan kekuatan teknologi maju dan penguasaan informasi. Konsep early warning...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua