Thursday, June 13, 2024
HomePerdana, Indonesia Berhasil Ekspor Kapal Perang Buatan Anak Bangsa

Perdana, Indonesia Berhasil Ekspor Kapal Perang Buatan Anak Bangsa

Hobbymiliter.com – Untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil mengekspor kapal perang buatan anak bangsa. Kapal tersebut adalah Kapal Perang Strategic Sealift Vessel (SSV), yang secara resmi diluncurkan dalam upacara peluncuran di Galangan Kapal PT PAL Indonesia, Kawasan Tanjung Perak, Surabaya, bersamaan dengan peluncuran Kapal Perusak Kawal Rudal (PKR), Senin (18/1/2016).

Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) M Firmansyah mengatakan, kapal SSV merupakan kapal canggih karya mandiri anak bangsa dan pesanan Kementerian Pertahanan Filipina yang berada di kelas Lloyd Register.

BACA JUGA :  Jejak Kiprah Uzi SMG di Indonesia

Sementara itu, kapal PKR merupakan pesanan Kementerian Pertahanan RI dan kapal canggih kelas Frigate yang dibangun PT PAL dengan kerja sama perusahaan kapal DSNS Belanda melalui transfer teknologi.

“Untuk kapal SSV menjadi kapal perang perdana yang berhasil diekspor Indonesia, dan merupakan pengakuan negara luar terhadap kecanggihan pembuatan kapal bangsa ini,” jelas Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) M Firmansyah di Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

rudal-

Fakta Rudal Agni-IV Terbaru Milik India Yang Meresahkan Tiongkok

0
Hobbymiliter.com - India berhasil melangsungkan uji penebakan rudal balistik strategis bertenaga nuklir terbarunya yang diberi nama Agni-IV, tepatnya pada hari Senin, 2 Desember 2017...

Recent Comments